Pak Raden Tetap Akan Hadir di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2015

Ari Kurniawan | 2 November 2015 | 06:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PAK Raden sedianya tampil di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2015 yang digelar 31 Oktober sampai 1 November 2015 di Museum Nasional, Jakarta.

Namun takdir berkehendak lain. Pria yang identik dengan blangkon dan kumis tebalnya itu meninggal dunia sehari sebelum acara.

Pak Raden yang bernama asli Drs. Suyadi, menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, Jumat (30/10), pukul 22.00 WIB, akibat infeksi paru.

Berkaitan dengan hal ini, panitia Festival Dongeng Internasional Indonesia 2015 berencana untuk tetap menghadirkan Pak Raden, tentunya dalam wujud yang berbeda.

Pak Raden akan hadir di festival dongeng skala internasional tersebut lewat rekaman video.

"Kami besok (hari ini, Red) putar video-video Pak Raden sedang mendongeng, acara Boneka Si Unyil. Ya besok juga sekaligus kasih penghargaan atas kontribusinya Beliau di dunia dongeng," ujar Communications & Media Relation Festival Dongeng International Indonesia 2015, Nina Masidi, Sabtu (31/10).

Pemutaran video-video Pak Raden  diadakan pada pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Nina mengajak para pengunjung Festival Dongeng Internasional Indonesia 2015 untuk mengenang dan mendoakan legenda dongeng Indonesia tersebut melalui pemutaran video-video di Museum Nasional.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait