Kisah Shireen Sungkar Punya Kista 11 Cm

Indra Kurniawan | 25 Maret 2016 | 06:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shireen Sungkar (24) berbahagia, hamil anak kedua dan kandungannya yang kini menginjak usia 5 bulan sehat.

Kehamilan kedua yang tidak direncanakan ini terjadi setelah operasi pengangkatan kista yang bersarang lebih dari sembilan bulan di dinding rahimnya.

Tidak seperti saat kehamilan pertama, keluar-masuk rumah sakit lantaran kesehatannya menurun, di kehamilan kedua ini Shireen tidak mengalami kendala berarti. Meski begitu, pelakon Fitri dalam sinetron Cinta Fitri ini sempat melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin si jabang bayi. Sayangnya, Shireen masih enggan berbagi. 

Periode menstruasi yang tidak teratur dirasakan Shireen lebih dari sembilan bulan setelah Adam lahir.

“Habis melahirkan aku cuma haid sekali,” aku Shireen, saat dikunjungi Bintang di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang, bulan lalu.

Nyeri yang amat menyiksa di pinggang bagian belakang, nyeri saat buang air kecil, dan nyeri perut bagian bawah juga kerap dirasakan.

“Aku kira pinggang sakit akibat kecapekan gendong Adam selama berlibur ke London (bersama Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella akhir September 2015—red.). Setelah dipijat, enggak hilang-hilang sakitnya,” kata Shireen sembari menambahkan, sama sekali tidak mengetahui gejala-gejala kista.

Shireen Sungkar lalu memeriksakan diri ke dokter. Betapa terkejutnya, hasil USG menunjukkan kista ovarium sebesar 11 cm bersarang di dinding rahimnya.

“Waktu USG dokternya kaget: Shireen, ini apa besar banget? Ternyata ada kista dan ukurannya besar banget. Kaget. Waktu hamil Adam padahal enggak ada kista. Apalagi aku melahirkan secara normal,” kata Shireen.

“Cuma, memang dalam keluargaku banyak yang mengidap kista semua. Mulai dari tanteku sampai Mama. Yang enggak cuma Kia (Zaskia). Kalau stress, kista makin menjadi,” lanjutnya.

 

(val/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait