Rano Karno Jalani Perawatan Intensif, Sakit Apa?

Endang Jamhari | 10 Mei 2016 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor, sutradara, sekaligus produser yang kini menjabat Gubernur Banten, Rano Karno (55), dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (7/5) lalu.

Rano Karno dirawat di rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan setelah mengeluh sakit dan panas badannya 40 derajat Celcius.

Kabar mengenai penyakit yang diderita Rano Karno awalnya simpang siur. Ada yang bilang dia kembali menderita penyakit bell's palsy, ada juga yang bilang Rano Karno menderita Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk memastikan penyakit yang diderita pemeran si Doel di serial Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) itu kami mewawancarai Suti Karno (50), adik Rano Karno.

"Bapak (Rano) bukan sakit bell's palsy seperti yang dulu. Bukan juga DBD. Bapak hanya radang biasa," beri tahu Suti Karno.

Suti menjelaskan, kakaknya sudah mengeluh sakit sejak Jumat (06/05), namun dia berusaha melawan rasa sakit. Bahkan, Rano tetap keliling ke untuk mengetahui perkembangan beberapa daerah di Banten.

"Pada Sabtu pagi bapak mengeluh sakit. Keluarga awalnya menduga karena bapak kelelahan, tapi begitu dicek panas tubuhnya sampai 40 derajat Celcius. Keluarga memutuskan membawa ke rumah sakit Mayapada. Hasil diagnosa dokter, bapak radang tenggorakan. Memang sebelumnya bapak sudah batuk-batuk terus," ungkap Suti.

Kini kondisi Rano Karno sudah semakin membaik. "Kata ibu (istri Rano Karno) yang terus berkomunikasi dengan dokter, Bapak bisa pulang dari rumah sakit besok pagi," beritahu Suti yang dihubungi via telepon pada Selasa (10/5) siang.

 

(ej/gur)

 

 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait