Tak Diakui Mario Teguh Sebagai Anak, Kiswinar Blak-blakan di "Hitam Putih" Trans7

Ari Kurniawan | 8 September 2016 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama kehidupan pribadi Mario Teguh kembali jadi buah bibir. Ario Kiswinar Teguh, pria 30 tahun yang mengaku sebagai anak kandung Mario Teguh, Rabu (7/9) kemarin, muncul di program Hitam Putih Trans7.

Kiswinar membawa berbagai bukti dan cerita mencengangkan tentang sosok yang dia sebut sebagai ayah. "Saya anak Mario Teguh," ucap Kiswinar di awal wawancara yang dipandu Deddy Corbuzier. 

Kiswinar kemudian menunjukkan setumpuk bukti yang ia bawa. Antara lain berupa akta lahir, kartu keluarga, dan salinan surat nikah ayah-ibunya. Di akta lahir tertulis Kiswinar lahir di Jakarta, 29 April 1986, dari ayah bernama Sis Maryono Teguh dan Aryani Soenarto. Kiswinar juga memperlihatkan foto-foto masa kecilnya saat digendung sang ayah.

Diceritakan Kiswinar, ibunya bercerai dari Mario Teguh pada 1993. Saat itu ia baru berusia 7 tahun. Dari momen itu hingga sekarang, Kiswinar pernah dua kali bertemu dengan Mario Teguh. Tapi, menurut Kiswari, dirinya tetap tak pernah diakui sebagai anak. Bahkan diminta untuk menjauh.

Pertemuan terakhir terjadi saat Kiswinar hendak meminta bantuan sang ayah untuk membayar uang kuliah. Kiswinar mengaku usahanya saat itu sia-sia.

"Sebagai anak meminta peranan sebagai ayahnya. Ketemu dua kali, tanpa kejelasan. Besoknya telepon, 'nggak usah cari papa, kita nggak usah ketemu dulu'," Kiswinar menirukan ucapan ayahnya.

Mario Teguh belum bereaksi atas pengakuan Kiswinar. Sementara, di media sosial, motivator terkenal itu terus menerima kritik, bahkan hujatan, karena dianggap menelantarkan anak.

"Omegat ada ya bapa yg tega ngomong gtu ke anknya,uda gtu slalu pamer kesempurnaan keluarganya pula d tipi," tulis salah satu netizen.

"Yallah kasian. Doa nya aja yang terbaik. Mas kis semoga sukses terus. Biar ayahnya nyesel udah ga akuin anak secerdas dan semandiri mas kis," ungkap @wpeyah. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait