Dea Ananda Ternyata Inspirasi di Balik Terciptanya Lagu "Hapus Aku" Milik Nidji

Ari Kurniawan | 28 November 2016 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band Nidji merayakan 10 tahun album perdana mereka, Breakthru, dengan merilis edisi khusus album tersebut dalam bentuk piringan hitam (vinyl). Peluncuran album yang dihargai 350 ribu rupiah itu digelar di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/11). Dea Ananda, istri Ariel (gitaris Nidji), tampak hadir di lokasi. 

Dea ikut merasa senang dengan peluncuran ulang album Breakthru. Sebab, album tersebut menyimpan cerita tersendiri. "Kenangannya agak unik. Lagu Nidji yang happening pada saat itu kan ada beberapa, salah satunya ada yang jadi soundtrack sinetron saya sebelum ketemu lagi sama Ariel," cerita Dea Ananda.  "Lagu itu tentang dia (Dea)," Ariel menimpali.

Lagu yang dimaksud adalah Hapus Aku. Dea Ananda awalnya sama sekali tak menyangka lagu tersebut diciptakan untuknya. "Jadi pas waktu saya main sinetron sama Dwi Andhika tahun 2006, lagunya tuh Hapus Aku. Pas kita ketemu, dia (Ariel) bilang, 'itu lagunya kan tentang elu'. Terus gue kayak yang nggak percaya. Terus nanya sama personel lain, dan ternyata memang beneran."

Dijelaskan Ariel, lagu Hapus Aku diciptakan di tengah perasaan galaunya karena tak kunjung diberi sinyal positif oleh Dea Ananda meski awalnya sempat dekat. "Jadi basic lagunya itu gara-gara saya lagi nongkrong bareng Giring, terus malamnya pas saya lagi minum kopi banyak tiba-tiba kepikiran aja kata Hapus. Terus saya tulis. Berhubung saya lagi deket sama dia kan, tapi dianya tiba-tiba ngilang. Ya udah jadinya seperti itu. Agak dilebih-lebihkan. Jadi kesannya kayak dia yang jahat. Hahaha," paparnya. "Iya aku jadi kayak antagonis banget. Tapi memang lagunya enak," sahut Dea.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait