Ria Irawan Tabah Menghadapi Perlakuan Keras Ibunya, Ade Irawan

Yohanes Adi Pamungkas Senin, 6 Pebruari 2017 16:00:00
Ria Irawan tabah menghadapi sakit kanker yang diderita (Bambang / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Irawan mengaku sudah sembuh dari keganasan kanker getah bening. Meskipun sudah terbebas, dia sudah menyiapkan mental jika suatu hari mengidap penyakit kanker lagi. "Saya harus siap kalau memang harus sakit lagi," kata Ria Irawan ketika ditemui Tabloidbintang.com di rumah pribadinya yang asri.

Sekarang Ria Irawan masih menjalani hari-harinya seperti biasa. Meskipun beberapa keluarganya selalu memperingatkan Ria Irawan untuk selalu menjaga kesehatan. "Ibu saya itu kalau memberikan nasehat tidak pernah basa-basi yang terdengar ramah," kata putri dari artis senior Ade Irawan ini.

Ria Irawan  (Bambang / tabloidbintang.com)
Ria Irawan  (Bambang / tabloidbintang.com)

Terkesan keras himbauan dari seorang Ade Irawan, tapi nasehat tersebut menjadi sebuat motivasi tersendiri bagi Ria Irawan. "Saya menerima saja perkataan dari ibu saya, kalau saya sedang sakit, saya harus mengembalikan hidup saya ke titik nol, saya harus ikhlas menjalani semua ini," tutur Ria Irawan. "Ibu saya itu memang tidak mengidap kanker, dia sakit jantung," tambah nyonya Mayky Wongkar ini.

Selain ibunya sendiri, Ria Irawan juga mendapatkan semangat dari adik kandung Ade Irawan yang tak lain adalah tante Ria Irawan. "Tante saya terkena kanker, dia menjadi cancer survivor selama 40 tahun. Dia juga meyakinkan saya untuk bisa sembuh dan menjalani perawatan sesuai arahan dokter," kata Ria Irawan.

Ria Irawan bersyukur banyak orang-orang terdekatnya tak henti-hentinya memberikan wejangan-wejangan untuk kesehatan dirinya sendiri. "Ada proses manajemen keluarga, jadi dalam keluarga saya itu saling mendukung satu sama lain," pungkas perempuan berusia 47  tahun ini.

 

(yoh/wida)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.