Laporan Melanie Subono ke Polda Metro Jaya karena Anjingnya Mati Tertunda, Ini Sebabnya

Abdul Rahman Syaukani | 18 April 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melanie Subono geram anjing kesayangnya yang dia beri nama Nina meninggal secara tak wajar pada Juli 2016 lalu.

Penyebabnya, anjing Melanie Subono digigit oleh anjing lain. Yang membuat dirinya kesal, Doni Herdaru selaku founder Animal Defenders Indonesia tidak memberitahukan perihal kematian Nina kepada Melanie Subono selama berbulan-bulan lamanya. Sampai akhirnya Melanie tahu sendiri kabar tak sedap itu.

Sementara Nina sudah dianggap sebagai anak oleh Melanie Subono. Kematiannya pun diyakini Melanie sangat tidak wajar karena ada unsur kelalaian dilakukan Doni.

Geram atas tindakan tak bertanggung jawab Doni, Melanie Subono membawa kasus ini ke ranah hukum dengan mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (18/4) siang. 

Sayangnya laporan polisi yang dibuat Melanie Subono di Polda pada hari ini belum tuntas dan harus ditunda sampai Jum'at mendatang.

"Belum selesai laporannya, (ditunda) hari Jum'at," kata Melanie Subono di Polda Metro Jaya.

Laporan polisi tertunda karena kasus ini bukan termasuk kriminal umum (Krimum) sebagaimana tempat yang didatangi Melanie Subono untuk melapor pada hari ini. Kasus ini masuk dalam ranah kriminal khusus (Krimsus).

"Hari ini belum selesai bikin laporan karena ini masuknya krimsus, bukan di krimum. Ini masuknya ke Sumber Daya Alam dan Lingkungan (Sumdaling)," paparnya.

Melanie Subono mengatakan, dirinya akan kembali ke melaporkan Doni Jum'at depan dengan menyertakan sejumlah barang bukti. Salah satunya berupa foto dan video.

Masalah ini bermula saat Melanie Subono menitipkan anjing kesayangannya ke Doni. Sayangnya di bawah kuasanya, anjing itu malah meninggal secara tak wajar diduga akibat adanya kelalaian dan penelantaran.

Selain Melanie Subono, kabarnya nasib serupa juga dialami sejumlah orang yang sempat menitipkan binatang kesayangannya kepada Doni.

 

(man/gur)

 

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait