Anak Yana Zein: Kami Sama Siapa? Nenek Sudah Tua

Wayan Diananto | 10 Juni 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tangisan Yana Zein dan permintaan untuk dimandikan membayangi pikiran Nita, suster yang merawat Yana Zein 4 bulan terakhir, saat tiba di Lampung untuk pulang kampung.

Rabu jam 10 malam, tersiar isu Yana menghadap Sang Khalik. Isu itu sempat menguap lalu menguat kembali pada Kamis dini hari.

Mendengar kabar itu, Nita mengontak Swetlana serta kedua putri Yana. Kala itu Nita dikabari bahwa Yana belum meninggal. Masih koma. 

Nita dilarang ke Jakarta. “Anak-anak bilang, 'Suster (Nita) di Lampung saja, istirahat. Tidak usah ke Jakarta. Mami baik-baik saja.' Padahal, sebenarnya Yana itu sudah tidak ada,” cerita Nita.

Sejurus kemudian, ia mengingat momen yang tak kalah memilukan. Si sulung, Aurelia suatu ketika bertanya, “Suster, kalau Mami enggak ada, kami berdua tinggal sama siapa, ya? Nenek juga sudah tua,” Mendengar pertanyaan itu, Nita tertegun. 

Ia mencoba mencari-cari jawaban untuk meredakan kekalutan si sulung namun tak ada. Nita mencoba menyemangati tanpa harus memberi harapan palsu.

Dalam hati ia ingat, Yana masih punya  adik laki-laki bernama Haris. Haris terlihat mengantar Yana ke bandara ketika hendak bertolak ke Tiongkok. Kepada Haris, Yana berpesan, “Aku titip anak-anak, ya.”

Nita pun mengingat, Yana masih memiliki tanah di Cinere, Jawa Barat. Sempat, tanah itu hendak dijual untuk menambal biaya perawatan dan pengobatan Yana. Karena ada donatur, niat menjual tanah diurungkan.

“Yana kemudian memberi tahu bahwa tanah itu nanti untuk membiayai sekolah anak-anak. Untuk masa depan anak-anak,” imbuhnya.

 

(wyn / han / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait