Pihak Atalarik Syach: Kalau Tsania Marwa Ingin Mengasuh Anak, Datanglah ke Rumah

Indra Kurniawan | 2 September 2017 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putusan hakim yang tidak menerima gugatan hak asuh anak, yang diajukan Tsania Marwa bersamaan dengan gugatan cerai, ditanggapi Junaedi selaku kuasa hukum Atalarik Syach.

“Ini kemenangan anak. Bukan kemenangan Atalarik,” tegas Junaedi.

Meski anak-anak kini dalam pengawasan Atalarik Syach, menurutnya akses Tsania Marwa untuk bertemu anak-anak tidak ditutup.  

“Atalarik selama ini, kan tidak pernah minta hak asuh anak, karena dia tahu tempat terbaik untuk anak adalah di rumah, diasuh orang tuanya. Kalau Tsania Marwa ingin mengasuh anak, datanglah ke rumah,” imbau Junaedi.

Selain dianggap tidak memenuhi syarat formal untuk mendapatkan hak asuh anak, anak-anak, tambah dia, tidak meminta ikut Tsania Marwa. 

“Dalam pertemuan dengan KPAI, anak-anak itu memang menangis saat dipisahkan tapi mereka bilang, 'Ma, ayo pulang.' Bukan, Ma, saya mau ikut,” sebut Junaedi.

Sudah seharusnya, tambah dia, anak-anak diasuh orang tuanya bersama-sama. Mereka masih di bawah umur. 

Disinggung soal keterangan yang diungkap hakim anggota di sidang terakhir, Junaidi menolak menanggapi. Ia menegaskan, perceraian kliennya dipicu ketidakharmonisan.

“Majelis hakim bilang putusan (cerai) bukan karena masalah itu, tapi rumah tangga Atalarik dan Tsania Marwa sudah tidak harmonis lagi,” ucap dia. 

 

(ind / riz / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait