Enggan Bebani Ade Imam Sang Calon Suami, Ini Maskawin yang Diingikan Vicky Shu

Altov Johar | 18 September 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vicky Shu tidak mematok calon suaminya, Ade Imam, tentang maskawin yang diinginkan. Menurut Vicky, sebaik-baiknya maskawin adalah yang tidak memberatkan calon suami.

"Kan kalau yang benar tuh, mahar semakin kecil nilainya di mata, justru semakin tinggi. Saya sih mengikuti apa yang ada di agama saja," ujar Vicky Shu, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Apa yang katakan Vicky Shu di atas, sejalan dengan hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Hakim dan Baihaki. Hadist itu berbunyi: "Wanita yang paling banyak berkahnya adalah yang paling ringan maskawinnya"

"Karena buat aku rezeki itu semua ada yang atur. Nggak ngoyo, nggak usah neko-neko, yang penting hidupnya bahagia. Allah tidak akan membiarkan susah, saya percaya itu aja sih," ucapnya.

Vicky Shu tidak akan ingin membebani calon suami dengan maskawin. Dia mengatakan kemungkinan maskawin itu akan disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. 

"Kalau mahar aku ngikut yang sudah di agama saja. Mungkin disesuaikan dengan tanggal sih," kata Vicky Shu.

Vicky Shu dan Ade Imam akan menikah di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 23 September 2017 mendatang. Mereka mengusung konsep pernikahan garden party, yang kental dengan adat Jawa. 

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait