Nafa Urbach Gugat Cerai Zack Lee, Begini Prosedur yang Harus Dilalui

Abdul Rahman Syaukani | 20 September 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nafa Urbach resmi melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Zack Lee, setelah sekitar 10 tahun usia pernikahan.

Menerima pendaftaran gugatan cerai Nafa Urbach terhadap Zack Lee, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemudian mempelajari kasusnya terlebih dahulu. Baru kemudian akan ditunjuk hakim yang akan menangani perkara ini.

"Memang akan dibagikan dulu, dipelajari dan ditunjuk hakim yang akan menyidangkan," kata Made Sutrisna selaku Humas PN Jakarta Selatan, Selasa (19/9). 

Setelah ditunjuk majelis hakim yang akan menangani sidang cerai Nafa Urbach dan Zack Lee, baru kemudian ditentukan jadwal sidangnya. "Setelah itu hakim yg menentukan hari sidangnya, karena ini di Jaksel dua-duanya, paling penentuan sidangnya satu minggu," tutur Made lebih lanjut. 

Pada sidang cerai perdana biasanya selalu beragendakan sidang mediasi. Jika pihak penggugat dalam hal ini Nafa Urbach dan pihak tergugat atau Zack Lee sama- sama hadir, mediasi bisa digelar. Namun jika tidak, maka sidang terpaksa ditunda.

"Nanti kedua belah pihak dipanggil untuk bersidang. Kalau dihadiri kedua pihak secara lengkap maka akan didahului dengan mediasi," ungkapnya.

Jika mediasi berhasil, maka Nafa Urbach dan Zack Lee batal bercerai. Namun apabila gagal, majelis hakim akan melanjutkan persidangan untuk masuk ke pokok perkara.

Gugatan cerai Nafa Urbach terhadap Zack Lee terbilang mengejutkan. Pasalnya, beberapa kali Zack Lee kepergok bareng wanita lain, Nafa Urbach selalu bersikukuh untuk tetap mempertahankan bahtera rumah tangganya.

(man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait