Shireen Sungkar - Teuku Wisnu: Isu Poligami, Ujian Tahun Keempat Pernikahan

Indra Kurniawan | 24 September 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Shireen Sungkar (25) dan Teuku Wisnu (32) digoyang isu poligami.

Wisnu beberapa waktu belakangan ini ramai diberitakan menikah lagi alias berpoligami. Kabar ini bermula dari video yang beredar di YouTube. Membuat orang bertanya-tanya, mengingat Wisnu dan Shireen dikenal harmonis. 

Isu poligami Wisnu semakin kencang setelah orang tua Shireen, Mark Sungkar dan Fenny Bauty, ikut berkomentar di media.

Kepada Bintang, Rabu (12/9) malam, Shireen Sungkar menanggapi isu miring soal rumah tangganya dengan santai. Ia memastikan rumah tangganya baik-baik saja, tanpa ada poligami atau pun orang ketiga.

“Kami baik-baik saja. Adem ayem,” aku Shireen Sungkar usai syuting Berita Islam Masa Kini di Studio Trans TV di kawasan Mampang, Jakarta.

Ini bukan kali pertama rumah tangga pasangan yang menikah pada 17 November 2013 dihadapkan pada ujian. Tahun pertama pernikahan, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu sudah diuji.

Saat itu, perubahan drastis pada penampilan Wisnu menuai kritik dari banyak pihak, termasuk yang bekerja sama dengannya. Untungnya, ujian itu berhasil dilewati. 

Saling terbuka, saling jujur, dan saling pengertian, kunci keharmonisan rumah tangga mereka yang akan memasuki tahun keempat.

Shireen Sungkar menyebut, semakin bertambah tahun, ia dan Wisnu semakin matang. Wisnu kini lebih lembut dan menenangkan. Dua anak tidak cukup, Shireen dan Wisnu berencana menambah anak ketiga. “Insya Allah, doakan, ya,” ucap Shireen.  

Isu poligami kembali mencuat setelah Ustaz Al Habsyi, belakangan orang membahas isu poligami Opick dengan penyanyi latarnya, berdasarkan curhat istri Opick, Dian Rositaningrum, di akun Instagramnya.

Wartawan meminta opini tentang isu poligami Opick ini kepada pihak lain. Salah satunya Wisnu. Awalnya Wisnu menolak menanggapi, karena ia tahu ini isu yang sensitif. Tiba-tiba di tengah wawancara, seorang wartawan memancingnya dengan pertanyaan, “Kenapa, sih orang yang alim identik dengan poligami?” 

Mendengar pertanyaan yang bersifat menghakimi itu, kuping Wisnu panas. Ia menyampaikan pendapatnya dari sisi agama. “Dia bilang, 'Bang, enggak boleh begitu, itu, kan ada ajarannya. Enggak boleh menghina begitu,’” Shireen menirukan jawaban Wisnu. 

Menurut Shireen Sungkar, Teukus Wisnu memosisikan dirinya netral. “Tidak menyalahkan bukan berarti mau poligami, dong,” tukas Shireen. “Seharusnya (wartawan itu) enggak ngomong begitu. Dia memukul rata semua orang.” 

Selang berapa lama, di YouTube beredar beberapa video dengan judul mengejutkan, ketika kita ketik kata kunci “Teuku Wisnu poligami”. Hasilnya, di antaranya “Heboh! Tak Tahan Dipoligami Shireen Sungkar Segera Ceraikan Teuku Wisnu”, “Inilah Sosok Istri Kedua Teuku Wisnu.../// Shireen Sungkar Menangis…///”, dan “Tangisan Shireen Sungkar Pecah Saat Menyaksikan Pernikahan Teuku Wisnu”. 

Shireen Sungkar mengurut dada. Ia menduga video-video berjudul sensasional ini diunggah untuk mendapatkan keuntungan uang.

“Semua orang sekarang bisa upload video ke YouTube. Bikin narasi sendiri dan foto sendiri. Dan aku juga enggak mengerti kenapa ujung-ujungnya beritanya Wisnu mau poligami. Sudah out of context. Sampai dibilang cerailah, ada istri kedua, bahkan ada fotonya segala. Padahal wanita bercadar dalam foto itu adalah aku pas umrah,” ungkap Shireen geram. 

Isu poligami dianggap Shireen Sungkar ujian jelang tahun keempat pernikahannya. Di balik kehebohan ini, ada pelajaran yang dipetiknya dan suaminya.

“Mungkin aku dan Wisnu lebih berhati-hati. Kalau ditanya tentang sesuatu yang mengundang perdebatan, lebih baik enggak usah jawab dan enggak usah ngomong apa pun yang bisa diputarbalikkan. Terutama soal sensitif,” ungkap Shireen. 

Poligami sendiri, apakah itu isu yang juga sensitif dalam keluarganya? Shireen mengakui, setiap kali ditanya soal poligami, Wisnu enggan menjawab.

“Katanya, (poligami) sesuatu yang enggak usah ditanyakan, nanti ujung-ujungnya perempuan yang baper. Mending enggak usah ditanya,” Shireen mengulang ucapan Wisnu.

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait