Gogon "Srimulat" Minta Kedubes Australia Ditutup

Administrator | 22 November 2013 | 11:07 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KEDUTAAN besar Australia di Jakarta, yang berada di Jalan Rasuna Said, Jakarta, beberapa hari belakangan sedang ramai didatangi pendemo.

Penyebabnya, adalah isu panas tentang penyadapan pemerintah negeri Kanguru terhadap beberapa pejabat tinggi Indonesia, termasuk presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya, Ani Yudhoyono.

Namun ada yang berbeda dari demonstrasi yang berlangsung Jumat (22/11). Bukan hanya mahasiswa atau aktivis LSM, di bawah panas terik matahari siang itu tampak beberapa wajah artis.

Salah satunya Gogon "Srimulat". Pada kesempatan itu, Gogon tergabung dalam barisan Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) yang dipimpin paranormal Ki Kusumo.

Yang semula hanya menyaksikan berita di televisi, Gogon merasa gemas untuk ikut turun ke jalan. Karena menurutnya, penyadapan tersebut sudah melecehkan harga diri bangsa.

"Pemerintah jangan diam aja. Kita diinjak-injak, dijajah. Kami masyarakat cuma bisa menghimbau, selebihnya pemerintah yang punya hak," cetusnya dengan gaya seorang aktivis.

Gogon dan kawan-kawan pada kesempatan itu menyerukan suara yang cukup keras. Yakni penutupan kedutaan Australia di Jakarta.

"Kami ingin kedubes Australia pindah dari Indonesia. Ini negara kita, kepala kita sedang diinjak-injak. Kita dianggap kawan apa dianggap musuh?" ungkap Ki Kusumo.

(ari/gur)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait