Raisa Berbagi Pengalaman Sebagai Artis Indie

Kiki Safitri | 6 Oktober 2017 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raisa kini bernaung di bawah label miliknya sendiri. Pengalaman ini sering dibagi Raisa kepada khalayak. 

"Aku tuh suka banget berbagi, aku sebagai speaker bukan merasa paling tahu, cuma aku mau sharing aja. Yang selama ini aku lakuin itu seperti," kata Raisa, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Menurut Raisa, tidak sedikit orang yang ingin menekuni jejaknya sebagai artis indie, tapi tidak memahami langkah-langkahnya. 

"Dan aku yakin ini untuk sedikit atau banyak orang cukup menarik juga. Mungkin buat teman-teman yang mungkin ingin punya label sendiri atau ingin jadi independent artis, mungkin tertarik dengar cerita aku dan Boim (manajer)," ujar Raisa.

Raisa sempat bergabung dengan label besar. Namun, dengan perkembangan teknologi yang ada, Raisa merasa lebih mudah untuk menjual karyanya sendiri.

"Dulu aku sama label itu, lagunya udah aku bikin, dan labelnya tinggal bantuin distribusi dan promosi. Lama kelamaan aku belajar juga dan aku merasa eranya sudah berbeda. Label indie ini menarik dan seru untuk dipelajari. Jadi ya dijalanin," tutup Raisa

(ki/ari)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait