Krisdayanti Bilang, Hubungannya dengan Melly Goeslaw Lebih Awet Daripada Anang

Wayan Diananto | 13 Oktober 2017 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Krisdayanti (43) kembali membawakan lagu karya Melly Goeslaw, "Ayat-ayat Cinta 2". Krisdayanti mengaku, lagu ciptaan Melly Goeslaw bukan barang baru. Krisdayanti mengingat, kolaborasinya dengan Melly Goeslaw kali pertama terjalin pada 1998. Kala itu, ia menggarap album Sayang. Di album itu, Melly menyumbang dua lagu, "Merasa" dan yang fenomenal, "Menghitung Hari". Artinya, hubungan Melly dan Krisdayanti terjalin hampir 2 dekade.

"Hubungan saya dengan Melly awet, melebihi hubungan saya dengan suami pertama. Hubungan saya dengan Anang hanya bertahan 13 tahun. Kalau dengan Melly bisa hampir 20 tahun lo," seloroh Krisdayanti di Jakarta Selatan, pekan ini. "Dengan Melly, basic-nya berteman. Beda rasanya saat saya minta lagu dari musisi lain. Tapi ada tahun-tahun dimana saya minta lagu ke Melly tapi dia tidak memberi," imbuh Krisdayanti sembari melirik Melly.

Meski tidak diberi lagu, kala itu Krisdayanti tidak tersinggung. Ia memahami, dalam mencipta lagu, Melly butuh inspirasi agar karyanya memiliki nyawa. Inspirasi, kata Krisdayanti, tidak bisa dipaksakan. Bagi Krisdayanti, lagu-lagu ciptaan Melly sangat unik. Nadanya liar. Itu sebabnya, berkali-kali membawakan lagu Melly, Krisdayanti selalu merasa tertantang.

Berkat lagu ciptaan Melly, seperti "Menghitung Hari", "Yang Kumau", dan "I'm Sorry Good Bye", Krisdayanti meraih gelar diva. Ada satu nasihat Melly yang sampai sekarang tidak dilupakan Krisdayanti. "Kalau rekaman bersama Melly, ia selalu mengingatkan begini, 'Yang penting jiwa lagu ini hidup," kenang Krisdayanti. Itu sebabnya, Melly tidak masalah jika Krisdayanti menyanyi agak fals.

 

( wyn / wyn )

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait