Merinding, Armada Pernah Alami Kejadian Mistis Saat Konser di Luar Kota

Agestia Jatilarasati | 19 Oktober 2017 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah lagu Asal Kau Bahagia melejit, tawaran manggung untuk band Armada kian padat. Tak hanya di pulau kota-kota besar di pulau Jawa, Armada mengaku kini sering manggung di kota-kota lain di Indonesia, salah satunya adalah Kalimantan.

Pulau dengan seribu sungai ini memang memiliki massa Pasukan Armada yang cukup banyak sehingga kesempatan untuk manggung di sana tidak akan disia-siakan band yang digawangi oleh Rizal, Radha, Mai, Andit, dan Endra.

Namun, ada kejadian tak biasa ketika mereka manggung di salah satu kota di Kalimantan. "Kami pernah manggung di Kalimantan, waktu datang itu kok sepi. Enggak ada orang yang nonton. Kita sampai mikir ‘Yah gagal nih’. Terus orang EO nya bilang ‘tenang aja mas, 5-10 menit lagi juga rame kok.’ Dan emang bener, ketika kita naik panggung itu rame banget, penuh banget," cerita Rizal.

Keramaian suasana konser tersebut berlangsung hingga acara usai. Melihat banyaknya penonton yang datang membuat Rizal, dkk berpikir bahwa akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mereka pulang karena mereka harus menunggu kerumunan orang tersebut mereda. Lalu hal itu Rizal curahkan kepada pihak EO. 

"Terus orang EO-nya bilang lagi, ‘10 menit lagi juga udah pada bubar’ dan bener mereka udah bubar kurang lebih dalam 10 menit. Kami bingung juga kok cepet banget mereka bubarnya. Jadi pas kita keluar itu kayak enggak kejadian apa-apa," terang Rizal.

Rizal, dkk yang penasaran lalu menanyakan mengapa hal itu bisa terjadi. "Mungkin ini mistis dan di luar nalar. Jadi orangnya di rumah tapi rohnya yang berwujud manusia dateng ke situ buat nonton. Entah benar atau tidak kami tidak tahu pasti tetapi diceritainnya begitu," ungkap Rizal.

Meski begitu, Armada sangat menghargai apresiasi penggemar mereka yang ada di sana. Rizal bercerita bahwa banyak orang yang rela berjalan kaki untuk datang ke konser mereka saat itu.

"Pernah kita lewat sebuah bukit, lalu melihat banyak cahaya obor dari bukit tersebut. Saya nanya ada apa, kok banyak obor? Lalu driver kita bilang itu orang-orang yang mau nonton kalian manggung. Kita terharu dong, mereka jalan kaki turun gunung buat nonton kita," tutupnya.

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait