Jokowi Akui Pernikahan Kahiyang Ayu Lebih Merepotkan Dibanding Gibran

Ari Kurniawan | 6 November 2017 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution, putra dari mantan Direktur Utama PTPN IV, Erwin Nasution.

Pernikahan Kahiyang dengan Bobby digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11) mendatang.

Diakui Jokowi, menikahkan anak perempuan lebih repot dibanding ketika ia menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dua tahun lalu.

"Lebih repot sedikit, tapi sama saja. Persiapan, melaksanakannya, sama saja," kata Jokowi, usai meninjau persiapan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Senin (6/11).

Kesibukan dalam mempersiapkan pernikahan Kahiyang Ayu dianggap wajar oleh Jokowi. Sebab, dijelaskan olehnya, pemilik hajat yang punya andil penuh dalam rangkaian acara adalah keluarga calon mempelai wanita dalam adat Jawa.

"Kalau di Jawa itu, kalau yang (menikah anak) perempuan itu namanya mantu. Kalau kita (menikahkan anak) laki-laki namanya ngunduh mantu. Kita ikut pihak perempuan. Kalau ini namanya mantu. Bedanya di situ."

Meski persiapan pernikahan Kahiyang Ayu cukup menyita waktu, Jokowi tidak mengambil cuti dari tugas-tugasnya sebagai pemimpin negara. Jokowi tetap bekerja seperti biasa.

(ari/ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait