Unggah Foto Endorse, Ayu Ting Ting Ditegur Selebgram Malaysia

Christiya Dika Handayani | 7 November 2017 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Ting Ting merupakan salah satu selebriti yang menambah pundi-pundi pendapatannya dengan endorse.

Seperti yang diketahui, saat ini endorse atau mengiklankan suatu produk di akun media sosial sang selebriti juga menjadi satu usaha yang cukup menjanjikan.

Biasanya, sang artis mengunggah fotonya sendiri sambil mempromosikan produk atau foto tersebut telah diberikan oleh pemilik online shop sang artis hanya tinggal mengunggahnya.

Namun, kejadian kurang mengenakan terjadi pada Ayu Ting Ting. Di mana, pelantun Alamat Palsu tersebut mengiklankan sebuah produk yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Untuk mendukung keterangan, Ayu juga mengunggah foto kolase dari seorang wanita.

Di sebelah kiri, tampak wanita tersebut memiliki jerawat di wajahnya. Sedangkan di sebelah kanan, wajah wanita tersebut tidak lagi terlihat jerawat.

Rupanya, wanita pemilik wajah tersebut tidak terima fotonya diambil sebagai bahan endorse. Setelah ditelusuri, wanita tersebut merupakan selebgram asal Malaysia bernama Asmida Wahab.

Asmida Wahab mengungkapkan kekesalannya melalui unggahan di Instastory-nya. Asmida meminta pengikutnya untuk melaporkan unggahan Ayu Ting Ting sebagai spam. Dirinya juga mengaku telah mencoba berbicara baik-baik dengan Ayu Ting Ting, namun Ayu memilih untuk menutup kolom komentar unggahannya. Unggahan Asmida Wahab tersebut diunggah kembali oleh akun Igtainment.

"Minta budi baik korang tolong report as spam gambar saya dkt akaun ni. Dia kata saya testimoni klinik apa tah tu. Dia berkeras taknak padam gambar saya eventhough dia artis dkt Indonesia. Please. Saya dah cakap baik-baik tapi dia tutup commenting," tulis Asmida Wahab di unggahannya.

Akun Igtainment di kolom keterangannya juga mengungkapkan bahwa ini bukanlah kali pertama online shop menggunakan foto orang lain untuk testimoni produknya. Sebelumnya, artis Nikita Mirzani juga pernah mengalami kejadian serupa.


(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait