Belum Siap, JPU Tunda Pembacaan Tuntutan Terhadap Ammar Zoni

Abdul Rahman Syaukani | 14 November 2017 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jaksa Penuntut Umum (JPU) sejatinya membacakan tuntutan terhadap Ammar Zoni atas kasus narkoba pada hari ini, Selasa (14/11), di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Namun berhubung berkas tuntutan JPU belum rampung, sidang terpaksa ditunda hingga pekan depan.

"Iya agenda seperti itu (tuntutan JPU). Sesuai dengan penetapan, jaksa dikasih waktu. Kalau dia belum siap, buat apa? Sama juga kayak pengacara belum siap pledoi ya sudah minta waktu," kata John Mathias selaku kuasa hukum Ammar Zoni melalui sambungan telepon.

John Mathias belum tahu pasti tanggal berapa sidang tuntutan oleh JPU akan digelar pekan depan. Namun kemungkinan, katanya, antara hari Selasa atau Kamis. "Kalau enggak Selasa ya hari Kamis," ucapnya.

John Mathias juga langsung mengkomunikasikan ke orang tua Ammar Zoni kalau sidang hari ini ditunda pada pekan depan. Hal itu supaya orang tua Ammar Zoni tidak perlu membuang waktu percuma.

"Saya sudah beritahukan orang tua bahwa hari ini sidang ditunda, karena belum siap JPU," tuturnya.

Ammar Zoni diamankan bersama asistennya di kediamannya di bilangan Depok, Jawa Barat, pada 7 Juli 2017 lalu. Dari lokasi penangkapan, polisi berhasil mengamankan satu stoples daun ganja kering dengan berat bruto 39,1 gram.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait