Dinilai Mengejek Rina Nose, Ustadz Abdul Somad Tuding Sebaliknya

Nanda Indri Hadiyanti | 20 November 2017 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rina Nose masih jadi perbincangan karena keputusannya melepas hijab. Belum lama ini, seorang ustadz membahas keputusan Rina tersebut di depan jamaahnya.

Namun yang disayangkan, ustadz itu membahas fisik Rina Nose yang berhidung pesek. Pendakwah itu mengatakan dia tidak suka memperhatikan artis yang dengan fisik yang kurang menarik, dengan hidung yang pesek dan tak punya kelebihan apa-apa seperti Rina Nose.

Setelah ceramah itu viral, Rina menuliskan pendapatnya melalui unggahan di instagramnya.

"Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya," tulis Rina Nose di unggahannya baru-baru ini.

Ustadz bernama Abdul Somad itu kemudian ramai dibicarakan. Menurut netizen dia tak seharusnya mengejek fisik seseorang saat sedang ceramah di depan jamaahnya. 

Namun ustadz tersebut tak mau kalah. Dia kemudian membuat klarifikasi lagi. Dalam sebuah ceramahnya, dia berkata bukan dia yang mengejek, justru Rina Nose lah yang telah mengejek agama. 

"Itu bukan saya mengejek, itu orang udah mengejek agama. Kalo tidak perlu agama, tidak perlu bertuhan bisa baik, ngapain cari Tuhan," ujarnya seperti yang terlihat dalam video yang diunggah akun lambe_julid, Senin (20/11). 

Ternyata ustadz tersebut menyindir pernyataan pembawa acara D Academy Asia 3 itu saat menceritakan pengalamannya waktu jalan-jalan ke Jepang. Di sana Rina bertemu dengan penduduk setempat yang hidup harmonis meski tidak menganut kepercayaan tertentu. 

"...kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?", tulis Rina Nose tak lama setelah keputusannya melepas hijab.

Sejak ada pembelaan dari ustadz tersebut, Rina Nose belum mengungkapkan apapun lewat media sosial instagramnya.  

(nda / gur)

 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait