Jadi Korban Berita Hoax, Rina Nose Beri Klarifikasi

Nanda Indri Hadiyanti | 25 November 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesabaran Rina Nose kembali diuji. Setelah namanya tiba-tiba dipakai untuk materi promosi sebuah brand hijab, kini Rina jadi korban berita hoax. 

Lewat akun Instagramnya, Rina Nose memposting ulang berita hoax itu. Berita itu berjudul "Ditegur Ust Abdul Shomad, Rina Nose: Hidup Cuman Modal Amplop Gak Usah Sombong!!"

Lewat caption unggahannya, pembawa acara Dangdut Academy Asia 3 itu menegaskan dirinya tidak pernah menyampaikan kata-kata seperti yang tertulis. 

"HOAX!! Saya tidak pernah memberikan pernyataan apapun tentang siapapun sejak seminggu kebelakang! Berita semakin ngawur dan sudah keluar jalur! Kepada para pewarta online, dimohon untuk lebih manusiawi dan menggunakan hati nurani dalam membuat judul berita!" tulis Rina Nose, Kamis (23/11). 

Rina Nose juga meminta agar netizen tidak mudah diadudomba dengan berita hoax seperti itu. "Kepada netizen, dimohon untuk tidak mudah diadu domba oleh kepentingan orang2 yang tidak bertanggung jawab! (TABAYYUN). Terimakasih," tulis Rina masih di postingan yang sama. 

Dari postingan Rina Nose, terlihat media yang memberitakannya bernama Detik Warta. Nampaknya, portal berita tersebut fiktif, karena logo media tersebut berbeda dengan media yang menggunakan nama serupa. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait