Mobil Dewi Perssik Terobos Jalur Busway, Ini Kata Kepala Dinas Perhubungan DKI

TEMPO | 26 November 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Perssik kembali menjadi berita karena mobil yang ditumpangi masuk jalur busway. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah tidak membenarkan cara yang dilakukan Dewi Perssik yang menerobos busway atau jalur Transjakarta di depan Mal Pejaten Village, Jakarta Selatan, Jumat, 24 November 2017, pukul 19.00 WIB.

Lewat media sosial Dewi Persik sempat memberikan klarifikasi bahwa ia berada dalam keadaan mendesak lantaran sedang sakit. “Nggak boleh dong lewat jalur busway. Bagaimana pun juga enggak boleh, kecuali kalau posisinya berada di ambulans," ujar Andri di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, 26 November 2017.

Pada saat peristiwa terjadi, kata Andri, Dewi Persik tampak melaju dengan kendaraan pribadinya, Jaguar bernomor polisi B-12-DP. Apalagi, kata Andri, Dewi tidak bisa membuktikan perkataannya kepada petugas bahwa sedang sakit dan harus segera ke rumah sakit. 

“Kalau dia pakai mobil pribadi, sori nih. Kami enggak suudzon, tahu dari mana dia sakit. Kalau minta pengawalan boleh, tapi nggak pakai jalur busway. Kalau pakai ambulans boleh," ujar Andri. 

Andri mengatakan jalur Transjakarta harus steril dari lalu lintas apa pun. Jalur tersebut hanya boleh dipakai dalam keadaan darurat untuk jalur evakuasi. Selain Transjakarta, kendaraan lain yang boleh melintas hanyalah ambulan atau mobil pemadam kebakaran. Menurut Andri, apa yang dilakukan oleh petugas yang menghalau mobil Dewi Perssik sudah benar. Apalagi, kata Andri, Dewi Persik melintas menggunakan mobil pribadi. Andri mengatakan pihaknya akan menindak tegas pelanggaran lalu lintas, termasuk apa yamg ia lakukan terhadap artis Chikita Meidi yang beberapa lalu mobilnya diderek lantaran parkir sembarangan. 

Insiden penerobosan mobil Dewi Persik di jalur Transjakarta terjadi Jumat, 24 November 2017, sekitar pukul 19.20 WIB. Mobil Dewi Persik masuk jalur Transjakarta dengan alasan sakit. Dewi Persik sempat mengeluarkan kata kasar kepada petugas agar dibukakan pintu. Melihat keributan itu, petugas bersikukuh tidak mau membuka portal, sehingga berujung cekcok. 

Melihat keributan tersebut, beberapa pengendara ojek online di sekitar tepancing emosinya dan datang menghampiri. Mereka mamaki-maki Dewi Perssik dan meminta untuk segera menggeser mobilnya.

Setelah petugas meminta Dewi memundurkan mobilnya untuk keluar Busway, Dewi Perssik pun menuruti permintaan petugas.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait