Misterius, Identitas Polisi Pengawal Dewi Perssik Saat Terobos Jalur Busway

TEMPO | 6 Desember 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Identitas polisi yang diklaim Dewi Perssik mengawal dirinya saat menerobos jalur Transjakarta pada Jumat (24/11) masih menjadi misteri. Hingga kini, Polda Metro Jaya belum memperoleh identitas polisi tersebut karena pihak Dewi Perssik enggan memberikan informasi.

"Saya sudah tanya ke DP (panggilan Dewi Perssik), siapa yang ngawal? Namanya siapa? Selama ini kalau mau ada pengawalan harus ada surat. Tidak ada kebijakan untuk mengawal artis," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, di kantornya, Rabu (6/11).

Menurut Argo, polisi sudah menanyakan perilah pengawalan untuk Dewi Perssik ke Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah. Namun Dirlantas menyatakan tidak pernah memerintahkan personelnya melakukan pengawalan tersebut. Mereka juga tak pernah menerima surat tertulis permohonan pengawalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra menjelaskan dia  tidak pernah memberi tugas pengawalan untuk Dewi Perssik. Ia pun meminta pihak Dewi Perssik memberikan nama dan identitas polisi yang mengawal sebagai bukti pernyataan Dewi Perssik dan  Angga Wijaya.

"Kemarin sudah ketemu dengan pengacara DP, tapi itu sekadar silaturahmi. Tidak ada diberi tahu identitas polisi yang mengawal," ujar Halim.

Halim mengatakan pengawalan secara mendadak bisa dilakukan melalui diskresi oleh petugas. Akan tetapi, tindakan itu diperkenankan hanya untuk keperluan yang mendadak, bukan untuk keperluan pribadi seperti contohnya syuting film. "Kalau bawa orang sakit, itu bisa dibawa pakai ambulan, bukan mobil pribadi. Ada call center-nya," ujar Halim.

Dewi Perssik sendiri memilih merahasiakan nama polisi yang mengawalnya dengan alasan kasihan. Dia khawatir polisi itu akan dikenai sanksi oleh instansinya. "Nanti dia dikejar (pertanggungjawaban polisi itu), kan kasihan padahal Bapak itu sudah lakukan tugasnya dengan baik," ujar Dewi Perssik, Selasa (5/12).

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait