Ammar Zoni Tepergok di Mal Bersama Ranty Maria, Ini Penjelasan Pengacara

Supriyanto | 6 Desember 2017 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ammar Zoni tepergok jalan di mal bersama kekasihnya, Ranty Maria. Padahal, Ammar Zoni tengah menjalani masa hukuman 1 tahun penjara dengan ketentuan menjalani rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Natura, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menanggapi foto yang beredar di media sosial,  kuasa hukum Ammar, Jhon Mathias tidak membantah. Jhon mengatakan kliennya bisa keluar untuk jalan-jalan karena keputusan majelis hakim sudah inkrah (keputusan yang berkekuatan hukum tetap).

"Kan sudah inkrah itu, nah dengan adanya inkrah berarti semua ya ibaratnya proses regitrasi  dijalankan sesuai mekanisme di sana (panti rehabilitasi). Kalau Natura memberikan berobat jalan, kan bisa saja terjadi," ungkap Jhon saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabu (6/12).

Jhon menjelaskan, Ammar Zoni saat ini sudah bisa berobat jalan karena telah menjalani rehabilitasi. "Bolehlah (rehab jalan), karena dia kan sudah menjalani itu (rehabilitasi), sudah lebih dari separuh menjalani masa pengobatan, dia sudah mulai sehat," tutur John .

Selain itu, Jhon mengatakan kewenangan hukum Ammar diserahkan kepada pihak rehabilitasi setelah JPU tidak mengajukan banding atas putusan majelis hakim kepada Ammar Zoni.

"Sifatnya Hakim menyerahkan itu ke Natura dan jaksa sudah eksekusi, sudah inkrah, karena Jaksa tidak mengajukan banding. Nah pelaksanaan eksekusi sudah di jalankan, berarti full sepenuhnya kewenangan Natura," pungkas John.

(pri / bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait