Tumbuh Besar Bersama Lagu-lagu Chrisye, Begini Sosoknya di Mata Sandiaga Uno

Abdul Rahman Syaukani | 7 Desember 2017 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui dirinya sangat mengidolakan sosok almarhum Chrisye. Sebab Sandiaga Uno, tumbuh besar bersama lagu-lagu dari pria yang meninggal pada 30 Maret 2007, di usia 57 tahun.

"Waktu SMP, SMA saya suka nonton pagelaran Guruh Soekarnoputra. Chrisye menjadi bagian tak terpisahkan dari pagelaran itu," ungkap Sandiaga Uno di Senayan City, Jakarta, Rabu (6/12).

Sandiaga Uno mengatakan dirinya senang sekali sosok Chrisye diangkat ke dalam layar lebar. Ketika menonton film itu kemarin, Sandiaga Uno sempat sedih dan bernostalgia ke masa lalu. Karena dalam film itu, sejumlah lagu milik Chrisye menjadi bagian film.

"Tadi banyak lagu-lagu Chrisye yang pada saat itu merajai tangga lagu di radio Indonesia," ujar Sandi.

Di mata Sandiaga Uno, Chrisye termasuk musisi yang mendermakan hidupnya untuk dunia musik. Sandi juga menilai sosok Chrisye termasuk orang yang sangat memegang prinsip.

"Saya melihat beliau seorang musisi legendaris, musisi yang berhasil berkarya. Yang saya suka dari prinsip beliau, adalah beliau membawa karya anak bangsa, dan dia membawa pengalamannya tersebut dari New York," kata Sandiaga Uno.

"Dia sempat bilang, pernah ditantang membawakan lagu-lagu karya musisi luar negeri. Tapi dia bilang, Chrisye tetap membawa karya terbaik milik dia sendiri," sambungnya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait