Sikap Atalarik Syach Membuat Tsania Marwa Bingung

Nanda Indri Hadiyanti | 11 Desember 2017 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tsania Marwa heran dengan sikap Atalarik Syach, yang menghambatnya bertemu dengan kedua anak mereka, Syarif dan Aisyah. Padahal, menurut Marwa, sikap tersebut dapat dikategorikan perlanggaran terhadap hak anak, sesuai UU 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan dapat didipidana.

Apalagi hingga saat ini Tsania Marwa dan Atalarik Syach tercatat masih sebagai suami istri yang sah. Pasalnya, meski pengadilan agama Cibinong telah mengabulkan permintaan cerai yang diajukan Tsania Marwa, tapi pihak Atalarik melakukan banding, alias menolak cerai. 

"Yang banding dia (Atalarik), menolak cerai, dia menolak," kata Bob Harun, kuasa hukum Tsania Marwa, di Komnas Anak, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/12). 

Banding tersebut membuat Tsania Marwa semakin bingung dengan sikap suami yang lima tahun ini telah menikah dengannya. 

"Beliau banding, padahal beliau juga yang udah move on kayaknya," ungkap Tsania Marwa ditemui di kesempatan yang sama. 

Dengan kondisi tersebut, seharusnya Atalarik dan Marwa masih harus sama-sama merawat anak mereka. 

"Sampai saat ini proses banding itu masih terus berjalan, jadi karena tidak ada putusan yang sudah memutus cerai, tidak ada juga menjelaskan siapa ya berhak atas pengasuhan dua anak tersebut. Seharusnya memang mas Atalarik ini tidak menghalangi ibu kandung untuk bertemu dengan anak anaknya, artinya kami hanya ingin memiliki porsi yang sama, baik itu ayah atau ibunya," ungkap kuasa hukum Tsania Marwa

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait