Komnas Perlindungan Anak Rekomendasikan Cabut Hak Asuh Anak dari Atalarik Syach?

Abdul Rahman Syaukani | 19 Desember 2017 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika dalam beberapa kali pemanggilan tidak datang tanpa alasan jelas, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) berencana mendatangi kediaman Atalarik Syach.

Hal itu sengaja dilakukan supaya ada titik temu antara pihak Atalarik Syach dan Tsania Marwa terkait perseteruan soal anak.

"Nanti akan kami komunikasikan ke ibu Tsania dan lawyernya untuk bisa bertemu langsung," kata Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA di bilangan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (19/12).

Jika upaya ini tetap tidak membuahkan hasil, Komnas PA tidak masalah jika Tsania Marwa mau menempuh jalur hukum. Lembaga yang dipimpin Arist Merdeka Sirait siap memberikan rekomendasi untuk pencabutan hak asuh anak dari tangan Atalarik Syach jika yang bersangkutan tetap tidak kooperatif.

"Kalau tawarannya tidak dipenuhi, peran serta masyarakat termasuk Komnas Anak dapat merekomendasikan untuk mencabut hak asuh anak dari kedua belah pihak sampai ada proses mediasi atau ada win-win solution," papar Arist Merdeka Sirait.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait