Anak Disebut tak Gentle oleh Sunan Kalijaga, Ini Penjelasan Ayah Taqy Malik

Altov Johar | 21 Desember 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Salmarfina Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga, dan Taqy Malik masih menjadi sorotan. Sebab, mereka memutuskan berpisah di usia pernikahan yang masih seumur jagung.

Adu komentar melalui media sosial antara Sunan Kalijaga dan Marsadin Malik, ayah Taqy, pun tak terelakkan. Bahkan Sunan menyebut Taqy tidak gentleman karena memilih menetap di Mesir ketimbang kembali ke Indonesia.

Perihal tudingan itu, Marsyadin memberi jawaban. Saat ini putranya tengah menuntut ilmu di Mesir, dan ada konsekuensi yang harus dibayar jika tidak mengikuti peraturan kampusnya.

"Karena posisinya memang lagi di Mesir. Taqy juga terikat peraturan kampus, bahwa kalau tidak masuk tiga kali dikeluarkan," kata Marsyadin Malik, lewat jumpa persnya, di Senaan City, Jakarta Selatan, Rabu (20/12) malam.

Sebagai orang tua, Marsyadin sebenarnya tidak ingin perceraian ini terjadi. Namun semua kembali lagi pada keputusan Taqy yang menjalankan rumah tangganya bersama Salmafina Sunan.

"Bagaimanapun Taqy sudah paham, dan itu keputusan personal. Yang menjalani rumah tangga kan mereka, saya enggak mau ikut campur," kata Marsyadin.

Yakin dengan pilhannya, Taqy akan mendaftarkan permohonan talak terhadap Salmafina Sunan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Taqy mempercayakan pendaftaran itu pada tim kuasa hukumnya.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait