Ajarkan El Barak Berbagi ke Sesama, Jessica Iskandar Malah Banjir Kritikan

Ulfa Gusti Utami | 27 Desember 2017 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Iskandar tengah menghabiskan libur akhir tahunnya dengan mengunjungi Eropa. Tak sendiri, ia juga memboyong putranya, El Barack untuk menikmati keindahan kota Roma, Italia.

Tak hanya sekedar berlibur dan bersenang-senang, momen ini dimanfaatkan Jessica untuk mengajarkan sang anak untuk saling berbagi. Hal itu seperti yang terlihat dalam video singkat yang diunggah Jessica ke akun Instagramnya, Selasa (26/12).

Dalam video itu El dan Jessica Iskandar terlihat tengah berjalan-jalan. Kemudian mereka bertemu dengan seorang nenek berpakaian lusuh yang duduk di tangga depan sebuah bangunan. Melihat itu, Jessica lalu meminta El untuk berbagi pada nenek yang belum mereka kenal itu. Jessica nampak memberikan roti yang dibawanya pada sang nenek di hadapan El.

"Meluangkan waktu 10 menit kami untuk sekedar berbagi @barackbakery. Mengajarkan rasa peduli kepada anakku @alexanderbarackel. Terima kasih Tuhan untuk berkah dan kasih-Mu! @inijedar," tulis Jessica di awal keterangannya.

"Singkat cerita, pas lagi jalan Rome aku hanya membawa satu kotak @barackbakery untuk cemilan anakku. Karena cuaca dingin sekali dan ada ibu tua yang duduk depan gereja sendirian. Terus aku bilang sama @alexanderbarackel EL, bagi rotinya buat ibu itu ya. Kasihan kedinginan ga ada makanan. EL jawab, itu punya EL mama. Terus aku bilang, bagi sebagian aja ga semua. Terus kata EL, iya. Terus pesannya disini untuk mengajarkan kepada anak untuk selalu peka membantu orang lain. Siapapun itu. Dimanapun kita. Semampunya," tambah Jessica menjelaskan.

Menanggapi unggahan itu, netizen langsung ramai memberikan komentar. Alih-alih memberikan pujian karena mengajarkan berbagi pada sang putra, netizen malah langsung menyindir Jessica Iskandar hanya sekadar pamer. Karena momen memberi itu direkam sebagai bagian dari iklan roti miliknya.

"Kaya di buat2 haha ngajarin anak kebaikan sih boleh tapi apa harus ya di post di ig itu namanya ria," tulis netizen.

"inimah bukannya berbagi beneran, Inimah lg promosi," sindir netizen.

"Kalau mau sedekah itu jangan di umbar di medsos itu namanya pamer dan ria hahahah," netizen menimpali.

Meski menuai kritikan, tak sedikit juga netizen yang salut dengan apa yang dilakukan Jessica Iskandar karena mengajarkan putranya untuk berbagi sejak usia dini.

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait