Opick Sengaja Ajak Putrinya ke Daerah Konflik untuk Belajar Rasa Kemanusiaan

Supriyanto | 4 Januari 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa waktu lalu, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick Tombo Ati dan Melly Goeslaw pergi ke daerah konflik, Palestina dan daerah perbatasan untuk memberikan bantuan langsung ke pengungsi.

Pada kesempatan itu, Opick mengajak putrinya, Ghania D'Salma Firdaus untuk memberi bantuan. Di Palestina, Ghania berinteraksi dengan anak-anak pengungsi.

Opick mengungkapkan, sengaja membawa putrinya ke daerah konflik untuk belajar rasa kemanusiaan. Opick juga ingin menularkan jiwa sosial pada putrinya.
 
"Biar dia (Ghania) tahu apa yang dikerjakan oleh bapaknya, bahwa hampir di sepuluh tahun ini kita kerja kita buat konser-konser untuk Palestina untuk bencana, untuk pembangunan masjid-masjid untuk pembangunan sekolah-sekolah jadi memang lebih banyak di sosial jadi anak harus di bawa apa yang kita kerjakan dia tahu," ujar Opick dalam jumpa pers di Aljazeerah Resto, Otista, Jakarta Timur, Rabu (3/1).

"Saya bilang sama Ghania, dia harus mengerjakan seperti apa yang saya kerjakan," terang Opick.

Pelantun Tombo Ati itu mengajarkan kepada putrinya agar tidak pilih-pilih dalam melakukan kebaikan.

"Kerjanya apa bantu masyarakat sebanyak-banyaknya. Apa yang bisa kita lakukan hari ini. Bahasa kerennya kalau ada satu kebaikan, ikut walaupun kamu jadi keset ya, walaupun kamu jadi sepatunya walaupun kami jadi sandalnya," tutur Opick.

Lantas apa komentar Ghania selama mengikuti sang ayah ke daerah konflik. "Seneng bisa lihat langsung ke sana. Awalnya takut enggak mau, tapikan ada ayah," ucap Ghania.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait