Soal Jodoh, Sunan Kalijaga Titip Pesan untuk Salmafina Sunan

Altov Johar | 6 Januari 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga ingin anaknya, Salmafina Sunan, lebih berhati-hati dalam mencari jodoh. Sebagai ayah, dia tak ingin prahara rumah tangga yang dialami Salma bersama Taqy Malik, terulang lagi di kemudian hari.

"Saya selaku bapaknya bilang bahwa lebih baik berhati-hati ke depan. Jangan gampang membuka diri ke orang-orang diluar sana yang kita tidak tahu maksud dan tujuannya. Supaya tidak terjadi seperti ini lagi," kata Sunan Kalijaga, di Polda Metro Jaya, Jumat (5/1).

Oleh karena itu, Sunan Kalijaga mengimbau agar Salma tidak mudah membuka hatinya untuk pria. Semua demi kebaikkan Salmafina Sunan sendiri. Setidaknya hingga sang anak menyelesaikan pendidikanya.

"Makanya saya menghimbau pada Salma supaya tidak cepat-cepat untuk membuka diri ke orang. Mungkin sampai beberapa tahun ke depan, sampai dia selesai sekolah juga," ujar Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga mengaku akan mendukung Salmafina Sunan, selama hal itu positif. Seperti halnya ketika Salma dan Taqy Maliq memutuskan berumah tangga. Sunan siap menyokong kebutuhan anaknya.

"Saya bilang ke dia, 'Nak, kalau nanti Taqy pulang kalian mau tinggal bersama, tinggal pilih mau pakai rumah yang di mana. Ayah berikan fasilitas. Mau pakai mobil yang mana, silahkan gunakan. Setidaknya sampai kalian bisa berdiri sendiri," pungkas Sunan Kalijaga.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait