Ini Lagu Yon Koeswoyo Favorit David Naif

Altov Johar | 8 Januari 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - David Naif mengaku tidak mengenal dekat dengan Yon Koeswoyo, yang meninggal dunia pada Jumat (5/1) lalu.

Namun baginya, almarhum adalah inspirator untuk karier musiknya. Bahkan Yon Koeswoyo dan Koes Plus menjadi kiblat Naif dalam bermusik.

"Dia inspirator, buat Naif dan saya secara pribadi. Secara penampilan manggung, om Yon Koeswoyo ini menginspirasi Naif. Seperti pas kita buat lagu Piknik 72 itu, kita kiblatnya ke Koes Plus banget. Bisa dibilang tanpa Koes plus enggak ada Naif," aku David di rumah duka, Jumat (5/1).

Secara pribadi, David Naif menghormati karya-karya Yon Koeswoyo bersama Koes Plus. Ironisnya, kata David, orang justru baru menghargai karya Koes Plus di saat salah satu dari personelnya meninggal dunia.

"Kenapa enggak waktu beliau masih hidup dihargai secara lebih? Saya lebih memilih untuk menghargai beliau semasa hidupnya. Namun tetap menghargai sosok om Yon saat sudah tidak ada," papar David.

David menuturkan ada satu lagu Koes Plus yang paling mengena di benaknya hingga kini. Yakni lagu Why Do You Love Me yang populer di masanya. "Soalnya itu lagu sampai terkenal di negara tetangga kan," imbuhnya.

David pun berdoa untuk Yon Koeswoyo. Dia beterimakasih kepada almarhum yang sudah menginspirasi dan menghibur dengan karyanya bersama Koes Plus. "Doanya yang terbaik aja buat keluarga dan om Yon," ucap David Naif.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait