Terkait Video Stand Up Comedy, FUIB Besok Laporkan Joshua Suherman Ke Polisi

Ulfa Gusti Utami | 8 Januari 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joshua Suherman baru-baru ini ramai menjadi perbincangan lantaran materi yang dibawakannya saat melakukan Stand Up Comedy dinilai melecehkan agama.

Dalam materi yang dibawakannya itu, Joshua menyinggung mantan personel Cherybelle, Anisa yang dianggap lebih eksis dari leader grup tersebut, Cherly Juno.

Joshua juga menjelaskan alasan mengapa Anisa lebih terkenal dibandingkan dengan Cherly. Hal itu tak lain karena agama yang dianut oleh Anisa.

"Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam,” ujar Joshua dalam video tersebut.

Hal tersebut lantas menuai reaksi di masyarakat, karena Joshua dianggap melecehkan agama Islam.

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) angkat bicara soal video yang beredar itu.

"Video itu menimbulkan gejolak, karena terdapat unsur melecehkan dan menghina agama. Apalagi di akhir terdengar Joshua menyebut kata mayoritas. Itu melanggar UU ITE karena dianggap menyebarkan SARA," ungkap Rahmat Himran, Selaku Ketua Umum FUIB saat dihubungi Tabloidbintang.com, Senin (8/1).

Rahmat juga mengatakan bahwa dia selaku ketua FUIB dan jajaran akan melaporkan Joshua ke pihak yang berwajib.

"Besok saya selaku ketua FUIB dan jajaran akan datang ke Bareskrim Mabes Mabes Polri pukul dua siang untuk melaporkan kasus ini," jelas Rahmat menambahkan. 

Untuk menguatkan bukti, Ketua FUIB juga menjelaskan bahwa hingga saat ini ia masih terus menerima laporan-laporan soal video Joshua dari Ormas lainnya.

(gst / gur)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait