Komika Stand Up Comedy Tersandung Masalah, Ini Kata Muhadkly Acho

Abdul Rahman Syaukani | 10 Januari 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Muhadkly Acho mengamati fenomena komika yang kerap tersandung masalah terkait materi lawakannya.

Awal Januari ini, materi komedi Joshua Suherman dan Ge Pamungkas dianggap menghina agama.

Muhadkly Acho mengatakan, hal itu terjadi bisa karena sang komik kurang jelas dalam menyampaikan maksud dari lawakan yang ia bawakan. Tapi bisa juga audience atau publik memiliki persepsi berbeda.

"Bisa jadi kesalahan di diri kita yang kurang jelas dalam men-delivery pointnya, atau mungkin memang perbedaan persepsi aja antara penonton," kata Acho saat ditemui di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (9/1)

Terkait kasus Ge Pamungkas dan Joshua Suherman, dia bersyukur sahabatnya itu membuka diri atas kritikan yang datang. Acho juga berharap publik mau menerima penjelasan keduanya supaya ada titik temu penyelesaian.

"Mereka sekarang membuka diri, mereka siap untuk harus ke mana. Sekarang tinggal audience bersedia enggak menerima penjelasannya. Kalau mereka menutup diri susah juga kan. Kalau dari kita mah salah, itu risiko sebagai seorang komedian,"  papar Acho.

Terkait materi lawakanya, Joshua Suherman resmi dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (9/1) kemarin oleh salah satu kelompok umat Islam. Ge Pamungkas rencananya juga akan dilaporkan ke Bareskrim atas kasus yang sama, pada hari ini, Rabu (10/1).

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait