Advent Bangun Gagal Ginjal, Istri Ungkap Kondisi Terkini

Altov Johar | 18 Januari 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor laga Advent Bangun dirawat di Rumah Sakit Fatmawati lantaran sakit gagal ginjal yang dideritanya. Bersamaan dengan itu, beredar kabar Advent Bangun membutuhkan transfusi darah.

Kabar itu dibantah Lois Sinuliga, istri dari Advent Bangun. Pasalnya sang suami sudah mendapat tiga kantung darah, dan proses transfusi sudah berjalan dengan lancar. Kondisi suaminya pun berangsur membaik.

"Sudah bisa (komunikasi), cuma kan memang jam besuknya agak ketat. Keluarga juga tadi enggak jadi datang karena saya bilang enggak bisa masuk. Bapak sih kalau diajak ngobrol, bisa," kata Lois Sinulinga, di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (17/1) malam.

Dikatakan Lois, sementara ini Advent Bangun masih harus dirawat di rumah sakit. Meski sudah dapat berkomunikasi, namun kondisinya belum memungkinkan untuk pulang ke rumah.

"Kondisinya belum memungkinkan karena kemarin muntah-muntah. Kan kalau orang cuci darah harus makan banyak, tapi kemarin kurang jadi muntah sehingga harus tambah darah. Masih diinfus tapi (alat) untuk nafas enggak pakai," jelas Lois.

Lois menabahkan, sejak April 2017 lalu Advent Bangun sudah menjalani cuci darah karena gagal ginjal yang dideritanya. "Jadi bukan karena ada penyakit baru tapi gagal ginjal," pungkasnya.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait