Ardina Rasti Pakai Air dari 9 Sumur Berbeda untuk Siraman

Supriyanto | 19 Januari 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ardina Rasti akan menikah dengan Arie Dwi Andhika pada Sabtu, 20 Januari 2018 di The Lodge Jagorawi, Bogor, Jawa Barat. Jelang hari pernikahan, Ardina Rasti menggelar pengajian sekaligus siraman pada Jumat (19/1).

Keluarga Ardina Rasti mengundang puluhan anak yatim dan ibu-ibu pengajian untuk berdoa bersama agar pernikahan berjalan lancar dan mendapat berkah. Selama pengajian dan doa bersama, Ardina Rasti tampak kusyuk mengikuti jalannya acara.

Usai meminta restu dan sungkeman kepada orangtua, Ardina Rasti lanjut ke acara siraman.

Mengenakan kemben dari kain batik biru, rambut tergerai dihiasi bunga dan berkalung untaian melati, Ardina Rasti dengan penuh sabar mengikuti rangkaian acara siraman. 

Duduk di altar berhias bunga pink dan putih, Ardina Rasti tampak menahan dingin tatkala tubuhnya diguyur air oleh orangtua dan sesepuhnya.

Salah satu panitia siraman dari pihak keluarga menyebutkan, air yang dipakai untuk siraman diambil dari 9 mata air berbeda. Di antaranya air zam-zam dari Mekkah, sumur di masjid Sunan Kudus, sumur RA Kartini, hingga sumur keraton Surakarta.

Setiap sesepuh yang menyiram air disertai doa dan harapan untuk rumah tangga Ardina Rasti bersama Arie Dwi Andhika.

Acara siraman berlangsung dengan lancar. Masih rangkaian tradisi Jawa, usai sungkeman kedua orangtua Ardina Rasti pun berjualan es dawet. Semua tamu undangan yang hadir menyaksikan acara siraman itu pun mencicipi dawet yang dijual oleh ibu Ardina Rasti, Erna Santoso dan suami.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait