Marcella Zalianty Ajak Masyarakat Lestarikan Badak Sumatera

Altov Johar | 21 Januari 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marcella Zalianty mengajak mayarakat ikut serta dalam menyelamatkan hewan badak Sumatera dari kepunahan. Menurutnya, hal ini menjadi tanggung jawab bersama sebagai makhluk yang paling sempurna.

"Tentunya berbagai pendekatan harus dilakukan, antara lain mengkampanyekan secara terus menerus. Juga melalui berbagai medium, salah satunya lukisan yang kita saksikan bersama hari ini," kata Marcella Zalianty, di Perputakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

Marcella Zalianty menuturkan, melalui medium seni itu upaya pelestarian badak bisa disampaikan. Lewat seni, kepedulian terhadap kelangsungan hidup hewan badak Sumatera bisa disa menyentuh semua orang.

"Seperti kita ketahui, paling penting adalah Rhino atau badak Sumatera sebagai mamalia khas Indonesia itu kan nyaris punah. Saya pikir perlu kepedulian kita bersama untuk membangkitkan awareness publik tanah air," urai Marcella.

Marcella oprtimis upaya ini bisa membangun kepedulian masyarakat terhadap badak Sumatera yang kini di ambang kepunahan. "Mungkin bukan tidak  peduli, tetapi sebagian dari mereka tidak tahu," pungkas Marcella Zalianty.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait