Medina Zein Tetap Berangkatkan Jamaah Umrah Meski Kena Tipu Rp 10 Miliar

Supriyanto | 24 Januari 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Medina Zein dan suami, Lukman Azhari menjadi korban penipuan dengan kerugian hingga Rp 10 miliar.

Dana tersebut untuk memberangkatkan jamaah umrah yang digelapkan oleh Hermansyah, salah satu karyawannya di PT Medina Zein Global Travelindo, milik Medina Zein.

Pelaku penggelapan uang itupun sudah diamankan di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten sejak Desember 2017 lalu.

Kepada wartawan, Medina Zein mengatakan kasus penipuan yang dialami sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Mulai ada titik terang, kemarin sudah P21 pemalsuan dokumen. Sekarang kita lagi pengembangan ke pencucian uangnya dulu," ujar Medina Zein di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Lantas bagaimana nasib jamaaah yang dana umrahnya dibawa kabur oleh Hermansyah? Medina Zein mengatakan akan bertanggung jawab.

"Sebenarnya sih, sekarang jamaah udah nggak ada masalah, udah berangkat semua, alhamdulillah respon dari mereka sudah sangat baik sekali," tutur Medina Zein.

Meski sempat terkena musibah, bisnis umrah miliknya tetap berjalan dan sudah mendapat kepercayaan dari jamaah. Medina Zein juga sudah tidak mau memikirkan kasus yang menimpa dirinya, melainkan ingin lebih memfokuskan agar bisnisnya bisa terus berjalan.

"Kita sekarang udah enggak mikirin yang bulan Desember (2017), lagi fokus untuk memberangkatkan yang Januari-Februari (2018) agar jamaah berangkat sesuai jadwal," pungkas Medina Zein.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait