Cerita Duta Menjadi Bagian HRD di Manajemen Sheila on 7

Yohanes Adi Pamungkas | 1 Februari 2018 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semenjak membuat manajemen sendiri, Sheila on 7 harus berbenah dalam menyusun strategi agar tetap eksis sebagai grup musik di Indonesia.

Band asal Yogyakarta yang beranggotakan Duta Sheila on 7 (Vokal), Eross (Gitar), Adam (Bass), dan Brian (Drum), sepakat untuk mengurus manajemen tersebut.

“Adam itu menjadi General Manager, dia bos di sana. Kalau saya membantu urusan di dalam manajemen. Kalau di perusahaan, saya seperti bagian HRD (human resource department), mengurus detail pekerjaan orang-orang dalam manajemen, seperti bagian merchandise, Sheila on 7 TV, dan mengurus fans club,” bilang Duta saat berbincang belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sebagai orang yang bertanggung jawab mengurus keperluan di dalam manajemen, jika ada masalah yang sedang dihadapi, Duta Sheila On 7 menjadi orang pertama yang menyelesaikannya. “Saya sering melakukan update-update kalau ada kendala bagaimana, kita cari solusinya sama-sama,” imbuh Duta.

Meskipun sibuk mengurus manajemen Sheila on 7, Duta masih tetap menjaga kualitas musik Sheila on 7 sebagai seorang vokalis. “Musik kami punya ciri khas dari dulu sampai sekarang,” tambah Duta. Lewat ciri khas itu, termasuk vokal Duta, remaja zaman sekarang mengidolakan Sheila on 7.

“Kalau saya tampil di acara pentas seni sekolah, suka bertanya dalam hati, kenapa Sheila on 7 yang dipilih? Padahal band yang lebih muda dari kita banyak. Ternyata anak-anak itu dikenalkan musik Sheila on 7 dari ibu atau tante mereka,” pungkas Duta senang.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait