Nina Zatulini Bantu Suami Klarifikasi Kasus Penipuan

Christiya Dika Handayani | 13 Februari 2018 | 08:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh suami Nina Zatulini, Chandra Tauphan. Pasalnya, nama ayah satu anak ini digunakan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Hal ini diketahui melalui unggahan di akun Instagram Nina Zatulini, Senin (12/2). Dalam unggahannya, Nina memperlihatkan oknum penipu yang menggunakan akun media sosial Path dengan nama sang suami untuk melancarkan aksinya yang ternyata sudah dilakukan bertahun-tahun. 

Modus penipuan ini dengan meminta korban yang kebanyakan wanita untuk mentransfer sejumlah uang dengan berbagai alasan seperti membeli tiket, membeli handphone hingga biaya anak yang sedang sakit.

Terkait hal ini, Chandra pun menuliskan klarifikasi dan permintaan maaf melalui akun Instagramnya. Ia menegaskan kalau dirinya masih bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Chandra juga menjelaskan bahwa akun media sosial tersebut adalah palsu.

"Bismillah Dengan postingan ini, saya Chandra Tauphan Ansar ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para korban scammer yang telah dilakukan oleh 'pihak yang tidak bertanggung jawab', yang telah dengan sengaja menyalahgunakan nama saya, serta photo pribadi saya untuk digunakan dalam pembuatan akun palsu. Adapun akun sosial media palsu yang telah dibuat pihak yang tidak bertanggung jabawab tersebut, sudah digunakan dalam beberapa tahun belakangan ini untuk menipu para wanita dan dengan ujung meminta uang transferan kepada pihak korban," tulis Chandra Tauphan, Jumat (9/2).

Dengan kejadian ini, Chandra pun berharap agar para wanita yang suka bermain sosial media untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi hal yang serupa.

"Dan saya sangat berharap agar para wanita maupun laki di luaran sana, khususnya yang suka bermain sosmed (harap berhati2 dengan akun serupa, yang sebagaimana hanya dibuat untuk menjatuhkan nama seseorang dan menguntungkan diri mereka). Semoga kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi," tambah Chandra. 

"Dan saya harapkan ke depannya agar tidak ada masyarakat yang tertipu dan mengirimkan uang kepada seseorang yang belum pernah kita temui dan melihat langsung secara empat mata. Siapapun yang melakukan penipuan dengan menggunakan public figure, saya harapkan agar mata hati kamu terbuka, dan kamu kembali mencari rejeki di jalan yang benar. Amin Ya Allah," tandas pria yang menikahi Nina Zatulini awal 2016.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait