Curhat Soal Hujatan Netizen, Nindy Dapat Dukungan Ivan Gunawan dan Ashanty

Christiya Dika Handayani | 22 Februari 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nindy mengunggah curhat tentang hujatan yang kerap dilontarkan netizen padanya. Dalam postingan di Instagram pada Rabu (21/2) kemarin, ibu dua anak itu memajang foto sedang mengenakan baju berwarna putih. Ia mengenakan riasan dan anting besar bernuansa emas.

Di awal curhatnya, Nindy menuliskan contoh komentar negatif yang ditulis netizen."Giginya aneh', 'Make-up-nya tua', 'Kalo enggak siap terima komen enggak usah jadi artis', 'Najis OKB', 'Cari sensasi terus'," tulis Nindy.

Ia lalu menuliskan keheranannya kepada netizen yang kerap berkomentar jahat. Padahal, komentar tersebut bisa dituntut atas pencemaran nama baik. 

"Kenapa netizen paling suka menggunakan media sosial untuk melontarkan komentar jahat? Netizen merasa aman karena dirinya tidak diketahui oleh korban, dan tidak sadar bahwa hal itu merugikan orang lain. Ibarat surat kaleng, netizen merasa nyaman memberi komentar jahat lewat akun palsu atau anonim di media sosial karena identitasnya tidak diketahui oleh target. Mereka lupa kalau ngasih komentar jahat (hate speech) pakai akun palsu itu termasuk bullying dan bisa dituntut atas pencemaran nama baik dan itu punya efek yang lebih dalam dibandingkan bullying secara verbal," lanjut Nindy.

Melihat unggahan itu, dua sahabat Nindy, Ashanty dan Ivan Gunawan, ikut turut memberikan komentar. Ivan Gunawan meminta Nindy melaporkan netizen yang berkomentar kejam. Sedangkan Ashanty meminta Nindy tidak memikirkan hal tersebut.

"Sikat, laporin," komentar Ivan Gunawan.

"Jangan dipikirin Mbuuu, masuk kanan keluar kiri he he kamu cantikkkkssss," komentar Ashanty.

(dika / bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait