Rumah Tangga Abdee Negara Sudah Retak Sejak 10 Tahun Lalu

Nanda Indri Hadiyanti | 5 Maret 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat instagramnya, Abdee Negara mengungkap jika rumah tangganya dengan Anita Dewi Farida sudah renggang sejak 2008 silam. Mereka bertahan hanya demi buah hati yang bernama Alanis.

"Akhirnya sejak sekitar tahun 2008, kami mulai tidak melakukan hubungan dan berkomunikasi seperti seharusnya suami-istri dan yg kemudian berujung pisah ranjang," tulis Abdee Negara di salah satu unggahannya, Senin (5/3).

Lebih lanjut gitaris Slank itu juga menuliskan bahwa dia dan sang istri sudah melakukan upaya mempertahankan rumah tangga mereka, tapi gagal dan berujung pada keputusan cerai.

Puncak masalah rumah tangga Abdee Negara dan Anita Dewi Farida terjadi di 2013 lalu, saat Abdee divonis gagal ginjal kronik. Menurut dokter penyakit itu akibat darah tinggi yang memburuk dipicu oleh stres.

"Saat itu hubungan kami semakin tidak harmonis. Jurang perbedaan semakin melebar. Akhirnya dengan berat hati, walaupun dalam keadaan sakit, demi kebaikan bersama saya putuskan untuk berpisah dan memilih hidup sendiri," tulisnya lagi.

Pria 49 tahun itu mengungkapkan bahwa meski berpisah, dia tetap rukun dengan Anita Dewi Farida. Setiap Minggu Abdee Negara masih bertemu putrinya, dia juga menghadiri setiap acara keluarga. Dia dan Anita Dewi Farida selalu berusaha kompak untuk urusan silaturahmi dengan keluarga dan orang terdekat.

Sampai akhirnya berita perceraiannya terungkap, menurut Abdee Negara, hanya putri mereka dan beberapa keluarga dekat saja yang tahu sebenarnya mereka telah berpisah. 

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait