Bawa Kabur Bocah 5 Tahun, Tyas Mirasih Dituding Ingin Kuasai Harta Warisannya

Supriyanto | 9 Maret 2018 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maryke Harris Pohu, nenek Amandine Cattleya Billy, menyebut Tyas Mirasih telah merebut hak asuh cucunya. Sejak November 2017 sampai sekarang, Amandine dibawa Tyas Mirasih.

Tidak hanya itu, Tyas Mirasih juga dituding menyimpan harta almarhum Billy Arifin Pohu yang ditinggalkan untuk putrinya, Amandine, sebagai pewaris tunggal. 

"Amandine itu punya warisan dari ayahnya, kalau Sisilia (istri Billy), enggak punya apa-apa. Amandine itu ahli waris utama. Inilah yang saya perjuangkan, bukan untuk saya," ungkap Maryke Harris Pohu di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/3).

Menurut Maryke Harris Pohu, Tyas Mirasih sudah mengantongi uang puluhan juta dan surat berharga kepemilikan mobil.

"Karena belum apa-apa si Tyas udah minta duit 30 juta lah, mobil diambil. Mintanya ke Regi, Regi itu karyawan anak saya (almarhum Billy)," kata Maryke.

Maryke menceritakan, semua warisan yang ditinggalkan untuk Amandine berasal dari putranya yang meninggal tahun 2012. Istri Billy, Sisilia Supriadi meminta sejumlah dokumen penting setelah Billy meninggal.

Sisilia meninggal pada November 2017 kemarin. Kini dokumen penting serta akte kelahiran Amandine yang semula disimpan Sisilia, berada di tangan Tyas Mirasih.

"Buktinya ada di Regi, apa yang dikasih apa yang diminta, Regi yang tahu semua. Semua surat ada di Tyas dari asuransi, paspor, akta kelahiran," pungkas Maryke Harris Pohu.

(pri / bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait