Lewat Foto Ini, Rachel Vennya Ceritakan Dirinya yang Jadi Korban Pelecehan

Ulfa Gusti Utami | 9 Maret 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram Rachel Vennya baru - baru ini mengalami hal yang kurang menyenangkan. Ia lantas membagikan ceritanya lewat akun Instagram pribadinya.

Kamis (8/3) Rachel Vennya mengunggah foto dirinya yang tampil sopan dalam balutan dres yang dilengkapi dengan outer panjang berwarna hitam. Memperingati Hari Perempuan Sedunia yang dirayakan di hari yang sama, Rachel Vennya pun ikut memeriahkannya dengan ucapan selamat.

"Selamat hari perempuan international!," tulis Rachel Vennya. Bersamaan dengan ucapan tersebut, Rachel Vennya mengisahkan pengalaman kurang menyenangkan yang baru saja dialaminya.

"Walaupun tepat semalam aku dpt perlakuan tidak menyenangkan dari bapak2 dan foto ini adalah foto di hari yg sama sebelum aku masuk restaurant tersebut," buka Rachel Vennya.

Rupanya ini bukan kali pertama Rachel Vennya mengalami kejadian kurang menyenangkan. Semasa sekolah ia pun kerap mendapat perlakuan serupa, tapi dulu dapat diatasi dengan mudah hanya lewat teguran. Berbeda dengan pengalamannya kali ini.

"Selama ini aku emg sering di godain, apa lagi pas dulu masih sekolah nungguin angkutan umum (pakai baju sekolah & cardigan). Tp kalau aku liatin balik dgn berani dan aku tanya 'kenapa ya mas?' Atau 'tolong sopan ya' mereka akan langsung nunduk atau meminta maaf," jelas Rachel.

"Cuma kali ini lelaki tsb betul2 tdk mengalihkan pandangannya dari aku dan teman2 malah sampai mengangkat alis berkali2, kedipin mata, senyum mesum dan mempunyai gerak gerik seperti memanggil kami," sambungnya sambil menjelaskan bahwa saat kejadian waktu baru menunjukkan pukul 7 malam dan lokasi adalah sebuah restoran berkelas. 

Di akhir tulisannya, Rachel Vennya tak lupa menuliskan pesan untuk semua wanita agar tak takut membela diri jika mengalami kejadian tak menyenangkan, terutama di tempat umum.

"Pesan aku untuk semua wanita, jgn takut untuk membela diri sendiri apalagi jika di lecehkan di tempat umum. Have a nice day," tutup Rachel Vennya.

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait