Deddy Corbuzier Bahas Artis Alay, Netizen Duga Sindir Chika Jessica

Nanda Indri Hadiyanti | 11 Maret 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Unggahan youtube Deddy Corbuzier ramai dibicarakan netizen. Video yang diunggah Kamis (8/3) lalu itu bertemakan tentang artis alay. 

Ayah Azkanio Nicola itu membahas dua poin penting, yaitu pertama, mengapa artis alay bertambah banyak dan kedua, bisakah artis alay jadi lebih berkelas. 

"Gue jawab dulu yang kedua, nggak bisa. Gue pernah coba bikin artis alay berkelas nggak bertahan lama balik lagi jadi alay. Kenapa? Because it's an attitude it's character yang dibangun di-build dari keluarganya. Dari lingkungan sosialnya. Karena dari keluarganya, dari kecil sudah dididik melakukan hal yang kita anggap alay, contohnya keplak kepala didiemin sama orangtuanya, ngomong kasar kotor didiemin sama lingkungannya. Misalnya manggil temennya pake nama binatang itu dibiarin sama temennya. Atau gaulnya sama temen yang agak ngondek. Akhirnya mereka terbiasa. Kalau itu dibenerin itu akan balik lagi. Karena nggak kuat dibenarkan," ujar Deddy Corbuzier dalam videonya. 

Dia pun menjawab pertanyaan tentang mengapa banyak artis yang kini menjadi alay. 

"Karena hukum piramid, yang di bawah lebih besar. Jadi yang alay pasti lebih banyak. Yang kedua job lebih banyak. Iyalah kalau lo mau jadi artis paling cepet dapat job adalah lo ngalay. Joged joged naik ke atas kursi ditendang kursinya. Ngata-ngatain orang pakai aib dibuka-buka. Job lebih banyak karena penonton lebih banyak kenapa penonton lebih banyak, hukum piramid. Yang bodoh lebih banyak, yang nonton lebih banyak. Artinya sharing lebih besar, rating lebih besar. Karena kita masih menuhankan share dan rating, job lebih banyak, duit lebih banyak, dan lebih terkenal, kenapa? Hukum piramid. Masyarakat yang nonton mereka lebih banyak. Kenapa? Masyarakat yang bodoh lebih banyak," ujarnya lagi.

Potongan video berdurasi sekitar empat menit itu diunggah ulang di akun gosip makrumpita. Karena video itu, netizen menganggap Deddy Corbuzier tengah menyindir Chika Jessica, yang baru saja mengundurkan diri dari Hitam Putih, dan kembali ke beberapa acara lainnya. 

Mereka meminta Deddy Corbuzier untuk memahami Chika Jessica yang kembali ke acara yang katanya alay demi jadi tulang punggung keluarga. 

"Om ded coba deh di posisinya mba CK," kata salah satu netizen. 

"Kalo benar care ya nikahin lah om kan mampu juga toh kalo gamau mba nya jd alay lg bukan malah diejek2 gitu kan," kata netizen lainnya. 

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait