Usai Bersaksi Sidang Kasus First Travel, Vicky Shu Menangis

Supriyanto Rabu, 14 Maret 2018 15:30:39
Vicky Shu (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Vicky Shu memberikan kesaksian terkait kasus penipuan ribuan jamaah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3) siang. Dikawal ketat, Vicky Shu mengumbar senyum.

Namun usai persidangan, Vicky Shu menangis di hadapan wartawan karena kasihan terhadap jamaah yang menjadi korban dan gagal menunaikan ibadah umrah.

Vicky Shu (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Vicky Shu (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

"Ingat itu saya nangis lagi nih. Mereka sudah korban tabungannya untuk berangkat umrah. Saya sebagai anak yatim tahu banget gimana susahnya bekerja mengumpulkan uang untuk berangkat ke tanah suci. Kok bisa mengambil uang hingga puluhan juta rupiah. Buat saya mengambil uang seribu perak saja itu 'kan hak orang saya tidak berani mengambil'," ungkap Vicky Shu menangis.

Sambil mengusap air mata yang jatuh ke pipi, Vicky Shu menceritakan dirinya dua kali berangkat umrah bersama First Travel pada Desember 2015 dan Maret 2017.

Vicky Shu (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Vicky Shu (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Pertama Vicky menggunakan paket reguler mengeluarkan dana sebesar Rp 34,5 juta dan keberangkatan keduanya tidak mengeluarkan uang sepersen pun karena diminta oleh Anniesa untuk membuat video promo testimoni.

"Kebetulan saat itu memang tidak ada pembayaran. Saya awalnya berniat umrah dan pernah berangkat sebelumnya. Kebetulan Ibu Anniesa mengajak dan saya membantu membuatkan foto dan video testimoni,” ungkap Vicky Shu.

"Di sana melakukan aktivitas foto, video, dan ada beberapa rombongan yang didatangkan untuk berfoto bersama. Dengan jamaah ngobrol dan bertanya kesan dan sudah berapa lama ikut First Travel," beber Vicky Shu.

Artis yang tengah hamil lima bulan itu mengaku masih syok, karena tak akan menduga travel yang mengajaknya umrah ternyata menipu ribuan jamaah.

"Saya masih syok sampai saat ini. Di satu sisi saya kenal dengan ibu Anniesa, di satu sisi saya syok karena ada ribuan jamaah yang sudah mengorbankan uang mereka," pungkas Vicky Shu.

(pri/ray)

Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.