Paman Bantah Kabar Tyas Mirasih Menculik Amandine

Abdul Rahman Syaukani | 16 Maret 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tyas Mirasih dituduh membawa kabur anak di bawah umur, Amandine Cattleya. Namun, seseorang yang mengaku paman dari Tyas Mirasih, yang juga kakek Amandine, Steffi Billianto, memberikan penjelasan berbeda.

Steffi mengatakan, Tyas Mirasih tidak ada maksud untuk menculik atau membawa kabur Amandine, seperti yang dituduhkan Maryke Harris Pohu, nenek Amandine. Justru Steffi yang meminta Tyas Mirasih untuk mengambil Amandine dari rumah orang tua angkat almarhumah ibunda Amandine di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Jadi gini, kenapa Tyas bisa disebut menculik Amandine. Karena pada waktu itu ada yang namanya Pak Salim. Hari itu saya dapat WA dari Pak Salim, bahwa anak itu harus segera saya ambil dari rumah Pondok Indah. Kalau tidak segera diambil, anak itu akan dikirim ke rumah saya," kata Steffi di Kantor KPAI di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

"Nah, karena rumah saya masih dalam renovasi, saya minta tolong Tyas. Tolong Tyas kamu ambilin dulu. Kamu lebih dekat dari sana (Pondok Indah) dan kamu dekat dengan Amandine. Nah, Tyas ambil ke sana, bawa ke rumah Tyas. Jadi tidak ada Tyas menculik," imbuhnya.

Steffi mengaku dirinya sudah memberikan bukti-buktinya ke KPAI. Karena Steffi termasuk saksi yang dihadirkan Tyas Mirasih.

"Ada bukti-buktinya, sudah saya serahkan ke KPAI," aku Steffi.

Masalah ini bermula dari laporan wanita paruh baya bernama Maryke Harris Pohu, yang mengaku sebagai nenek Amadine Cattleya. Kepada KPAI beberapa waktu lalu, Maryke mengadukan Tyas Mirasih yang katanya telah membawa kabur sang cucu setelah orang tua Amandine Cattleya meninggal dunia pada 2017 lalu.

Maryke Harris Pohu mendesak Tyas Mirasih supaya cepat mengembalikan cucu kesayangan kepada dirinya. Anehnya sebelum ini juga ada yang mau memperebutkan Amadine Cattleya.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait