Luruskan Soal Postingan Memakai Cadar, Kartika Putri Dipuji Berbesar Hati

Nanda Indri Hadiyanti | 20 Maret 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri menulis sebuah caption panjang di salah satu fotonya yang sedang menjalankan ibadah umrah. Di postingan itu, Kartika Putri ingin meluruskan pemberitaan soal curhatnya belum lama ini.

Saat itu, Kartika Putri mengatakan dirinya mendapat perlakukan berbeda saat memasuki bandara karena memakai cadar. Karena itu, Kartika Putri dianggap berlebihan dan terkesan menuliskan sesutu yang memancing perdebatan. Padahal menurut petugas, pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan prosedur biasanya. 

Di unggahan terbarunya, Kartika Putri minta maaf jika unggahan sebelumnya sempat menimbulkan salah paham.

"Menanggapi postingan saya tentang niqab.. Itu hanya cerita tentang pengalaman saya dan Demi Allah tidak ada maksud SARA atau pun hal negative lainnya.. juga baper atau pun sensitive hanya saja di luar sadar saya mungkin itu menjadi polemik yang cukup menggangu sebagian orang.. Jadi saya dengan segala kerendahan hati saya meminta maaf jika dengan tidak sengaja sudah membuat salah paham atau hal yang tidak baik lainnya," tulis Kartika Putri di unggahannya, Senin (19/3). 

Masih di unggahan yang sama, bintang sinetron Dunia Terbalik itu pun berterima kasih atas masukan dan kritik membangun yang datang padanya. Dia berharap ke depannya bisa menjadi pembelajaran bersama. 

"Semoga Ini bisa Jadi pembelajaran untuk kita semua.. aku pun sama insyaAllah akan belajar untuk lebih baik lagi menyampaikan sesuatu informasi dengan tepat dan benar.. Ingat aku bukan manusia yang sempurna dan tidak selalu benar dalam segala hal Jadi jangan terlalu menuntut hal yg sempurna dari saya.. hehe karena itu tidak mungkin," lanjutnya. 

Postingan tersebut membuatnya dipuji banyak orang karena Kartika Putri dianggap berbesar hati menerima kritikan orang lain. Dia pun didoakan netizen agar selalu istikamah dengan hijabnya. 

"Yg aq suka dr @kartikaputriworld .. dy sll berbesar hati ktk ada yg mmbrkn kritikan... Smngat trus y @kartikaputriworld," kata netizen yang memuji Kartika Putri

"Hijrah itu mudah mba istiqomah ny yg sulit ...smoga bsa istiqomah hingga akhir hayat...aamiiin," kata netizen lain yang mendoakan perempuan 27 tahun tersebut. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait