Belajar dari Ruben Onsu, Saat Tangan Kanan Memberi, Tangan Kiri tak Mengetahui

Altov Johar | 21 Maret 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu mengajarkan kita mengulurkan tangan kepada orang yang membutuhkan. Belum lama ini, Ruben memberikan kursi roda untuk Bulan Karunia Rudianti, siswi kelas 3 SD penyandang disabilitas.

Bukan hanya kursi roda, Ruben Onsu juga memberi uang saku untuk Bulan. Namun yang membuat Ruben salut, Bulan tak pernah memperlihatkan kesusahannya. Dari situ Ruben tergerak untuk membantu Bulan.

"Saya jam 1 malam bangunin orang saya. Subuh dia laporan sama saya sudah dapat alamatnya dan sekolahnya di mana. Paginya beli (kursi roda) dan langsung dikirim ke rumahnya," ujar Ruben Onsu di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

Sebenarnya, Ruben Onsu sengaja menyimpan aksinya agar tak dianggap riya. Bahkan, ia pun tak memberitahu Sarwendah membelikan kursi roda untuk Bulan.

"Kalau yang gitu-gitu masa waktu saya ketemu orang, saya kasih saya cerita sama istri, itu kan enggak perlu ya. Karena saya ingin apa yang saya lakukan itu enggak selalu media tahu," ujarnya.

Ruben Onsu pun tak punya kuasa pada kenyataannya, banyak orang yang tahu dirinya membelikan kursi roda untuk Bulan. Sebab, Bulan sendiri yang meluapkan kebahagiaannya di Instagram.

"Karena anak itu sudah ngeposting dan mungkin dia excited banget dapet kursi roda. Saya balas lagi di komentar IG-nya, dan saya juga enggak cerita ke istri saya," pungkas Ruben Onsu.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait