Ayahanda Anjasmara, Benny Soemarno, Dimakaman Secara Kenegaraan

Altov Johar | 2 April 2018 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iring-iringan jenazah ayahanda Anjasmara, Benny Soemarno, tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Mengingat semasa hidupnya almarhum merupakan anggota polisi, prosesi pemakaman dilakukan secara kenegaraan.

"Jenazah almarhum Ajun Komisaris Besar Purnawirawan (AKBP) Drs. Benny Soemarno SH, telah tiba di tempat pemakaman. Untuk itu akan kami lakukan upacara pemakaman jenazah," ujar regu upacara, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin (2/4).

Sementara di sisi pusara, ibunda Anjasmara mengikuti prosesi pemakaman dengan khidmat. Begitu juga dengan Rachmawati Soekarnoputri, yang merupakan istri kedua almarhum. Wajahnya terlihat sendu sambil duduk di kursi roda, didamping Guruh Soekarno Putra.

Anjasmara beserta saudara tirinya ikut turun menyambut jasad ayahnya tercinta. Azan pun dikumandangkan sebelum akhirnya jasad almarhum ditimbun gundukkan tanah merah.

Sebagai penghormatan terakhir, keluarga turut menaburkan bunga ke pusara almarhum. Tangis Rachmawati pecah, tak kuasa menahan kesedihan orang yang dicintai pergi untuk selama-lamanya.

Sebelum dikebumikan di TPU Karet Bivak, jenazah ayahanda Anjasmara, Benny Soemarno lebih dulu disemayamkan di Universitas Bung Karno (UBK). Jabatan terakhir almarhum di kepolisian adalah Pamen Yanmas Mabes Polri.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait